• Jumat, 18 October 2019
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Kabupaten Lebong
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Kabupaten Lebong
  • pos39100@gmail.com
  • 0821 7935 7583
  • Jln. Raya Tubei Nomer 01, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab. Lebong
  • LEBONG RAIH PENGHARGAAN DAERAH PEDULI HAM

    Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Ke-70 2018 menjadi moment penting bagi Pemerintahan Kabupaten Lebong. Pasalnya, dihari Peringatan HAM Sedunia kali ini, Pemda Provinsi dan 7 kabupaten-kota di Bengkulu berhasil meraih penghargaan sebagai Provinsi dan Kabupaten-Kota Peduli HAM.

    Syarat mendapatkan Penganugerahan ini tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten-Kota Peduli HAM.

    Dikatakan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Bengkulu Mukhlisin, ada 2 kategori penghargaan yang akan diserahkan, Penghargaan kategori Kabupaten-Kota Peduli HAM diraih oleh Pemda Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Rejang Lebong.

    Sementara kategori Kabupaten-Kota Cukup Peduli HAM diraih Kabupaten Lebong, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Mukomuko dan Seluma.

    Penganugerahan Provinsi dan Kabupaten-Kota Peduli HAM ini akan diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly dan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan ini rencanya akan diserahkan pada 10 Desember 2018 mendatang di Kota Jakarta.

    Tags: