MotoGP Tak Akan Kehilangan Valentino Rossi

Yuda Bangun Batari -

Wednesday, 17 May 2017 - 15 : 09 : 30

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat, menilai MotoGP dan para penggemarnya tak akan kehilangan The Doctor lantaran pebalap asal Italia itu diyakini bakal terus berhubungan dengan dunia balap.

Karier Rossi di dunia MotoGP saat ini sudah mencapai fase akhir. Setelah kontraknya habis di tahun 2018, Rossi diyakini tak akan lagi melakukan perpanjangan kontrak dengan Yamaha.

"Kami semua sepertinya tak akan kehilangan Rossi. Dia masih akan bertarung hingga 2018 dan setelah itu mungkin akan membuat tim yang berkompetisi di MotoGP bersama Yamaha, di luar tim yang sudah ada di Moto2 dan Moto3."

"Sky (sponsor tim VR46) juga akan selalu mendukungnya dan mungkin saja bisa mengajak Andrea Iannone untuk membalap di timnya. Setelah pensiun, Rossi juga mungkin punya peran penting di Dorna," ucap Pernat dalam wawancara dengan InSella.

Rossi sendiri saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 62 poin. Ia unggul dua angka atas Maverick Vinales dan empat angka atas Marc Marquez.

"Saya tak terkejut melihat Rossi jadi pemimpin klasemen. Dia adalah pebalap yang profesional. Saya rasa dia bisa memenangkan sejumlah seri di Eropa kali ini," ujar Pernat.

Seri MotoGP selanjutnya akan digelar di GP Perancis yang berlangsung di Le Mans, akhir pekan ini. Jorge Lorenzo jadi juara seri ini tahun lalu sedangkan Rossi ada di posisi runner up.