Demokrat Pastikan Program Anies-Sandi Mulus di DPRD

Yuda Bangun Batari -

Monday, 15 May 2017 - 20 : 26 : 21

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Lucky Sastrawiria memastikan program Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno berjalan mulus saat pembahasan di DPRD. Hal itu ia sampaikan usai blusukan bersama Sandi di Rawa Wadas, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Iya karena untuk masyarakat. Jadi tidak boleh kami menghalangi program untuk masyarakat dengan bahasa politis lain," kata Lucky, Minggu (14/5).

Lucky menjelaskan, kehadirannya dalam blusukan Sandi karena salah satu tim relawan Demokrat bermarkas di Rawa Wadas. Ia mengaku relawan itu merupakan binaannya.

Lihat juga:

Demokrat Masih Bimbang soal Dukungan di Pilkada DKI Jakarta

Kehadiran Lucky dalam blusukan Sandi tidak biasa lantaran Partai Demokrat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pilkada DKI 2017. Setelah kalah di putaran pertama, Demoktat menyatakan nonblok dengan tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat maupun Anies-Sandi.

"Nonblok dalam arti kata abu-abu sebetulnya arahnya ke sini. Ya bahasa politis kaya gitulah," kata Lucky.

Lucky mengatakan, salah satu dari tujuan kehadirannya adalah rekonsiliasi usai Plkada. Namun ia mengaku anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI tidak tahu kehadirannya dalam blusukan bersama Sandi.


Dalam kesempatan yang sama, Sandi mengucapkan terima kasih kepada Lucky. Blusukan bersama Lucky menurut Sandi sebagai bukti persatuan kembali.

"Hari ini saya beruntung ditemani sama sahabat saya, Bapak Haji Lucky sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD. Ini menunjukkan kami sudah bersatu lagi. Jelas bahwa agenda kami ke depan adalah mempersatukan warga," kata Sandi. (rdk)