Hari Anak Nasional 2017: Saya Anak Lebong, Saya Gembira

usergaul -

Monday, 24 July 2017 - 12 : 22 : 34

Minggu, 23 Juli 2017 boleh dibilang bukanlah hari yang biasa-biasa saja. Pasalnya hari tersebut adalah hari istimewa bagi anak-anak diseluruh Indonesia, yup, inilah Hari Anak Nasional 2017. Kira-kira apa tema yang diangkat tahun ini?

Tema Hari Anak Nasional 2017 adalah "Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga" dengan pesan utama "Saya Anak Indonesia, Saya Gembira". Tema tersebut dilatarbelakangi perlunya kesadaran keluarga Indonesia untuk mengasuh anak, karena keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak.

"Saya Joko Widodo (Jokowi) Presiden Republik Indonesia. Saya ingin anak-anak Indonesia menjadi anak-anak yang gembira," ujar Jokowi dalam sebuah video berdurasi kurang dari satu menit yang kini telah beredar di media sosial. Lewat media sosial pula, masyarakat Indonesia mengucapkan selamat dan menuliskan harapannya untuk anak-anak Indonesia.

Setiap tahunnya masyarakat Indonesia merayakan Hari Anak Nasional (HAN), Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia menjelaskan bahwa peringatan HAN bermula dari sebuah gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan anak. HAN diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada 19 Juli 1984. Dan di bawah ini adalah beberapa kicauan netizen dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2017.